Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 22 Juli 2009

BlogspotTemplate.Com: Pilah-Pilih Template Blogspot Yang Kamu Suka

/ On : 08.37/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungan saya lebih lanjut via e-mail di herdiansyah_hamzah@yahoo.com.

BlogspotTemplate.Com: Pilah-Pilih Template Blogspot Yang Kamu Suka.



BlogspotTemplate.Com: Pilah-Pilih Template Blogspot Yang Kamu SukaSalah satu keunggulan layanan blogging gratis dari blogspot yang sampai saat ini (pada saat artikel ini ditulis) tidak dimiliki oleh layanan blogging WordPress.com adalah blogger dapat melakukan kostumasi total pada desain template dengan mudah sehingga membuat tampilan desain blog pada platform blogspot terlihat lebih eksklusif dan variatif.

BlogspotTemplate.Com salah satu penyedia Free Blogspot Templates atau template blogspot gratis dapat menjadi referensi menarik bagi Anda yang gemar memburu template-template blogspot gratisan di Internet.

Template apa saja yang disediakan disana? Apa yang membedakan BlogspotTemplate.Com dengan website penyedia template blogspot gratis lainnya? Berikut adalah hasil review dari DHINATACOM.

80+ Koleksi template Blogspot Siap Pakai

Pada saat artikel ini ditulis, ada 86 template blogspot yang bisa Anda pilih. Secara keseluruhan koleksi template dibagi menjadi 2 tipe kategori yaitu format terbaru dengan bahasa XML (16 template) dan template blogspot format klasik berupa HTML (70 template).

Jenis layout yang paling banyak tersedia adalah tipe 2 kolom karena memang layout 2 kolom lebih terlihat simpel dan tidak menimbulkan kesan melebar seperti halnya 3 kolom. Namun bukannya 3 kolom sedikit penggemar. Contohnya pada template Comptech Blue yang memiliki layout 3 kolom.

Dari pengamatan DHINATACOM di blogosphere, Comptech Blue cukup banyak digunakan oleh blogger lokal maupun luar negeri karena tampilan desain template tersebut memang keren, futuristik dan professional. Dengan dominasi warna biru terang, tema Comptech Blue terlihat sesuai dengan teknologi.

Masih ada banyak tema menarik lainnya seperti Abstract, Animal, Anime, Computer, Flower, Futuristic, Girl, Kids, Movie, Music dan pembagian kategori berdasarkan warna.

Template Kelas Internasional, Cita Rasa Lokal

Perlu Anda tahu, seluruh template yang disediakan ternyata dibuat oleh Isnaini, blogger Indonesia yang rajin merilis template untuk blog. Maka jangan heran jika ada beberapa template yang penamaannya menggunakan bahasa Indonesia, misalnya seperti Nyoba dan Pasar Kembang.

Bingung Cara Pasang Template Blogspot? Tenang, Ada Petunjuknya

Blogger pemula yang baru pertama kali menggunakan blogspot bisa jadi bingung bagaimana cara yang benar untuk mengganti tampilan blognya. Pada banyak kasus tampilan blognya malah jadi kacau dan banyak skrip yang error. Nah, untuk membantu para blogger newbie, BlogspotTemplate.Com juga tidak lupa menyediakan petunjuk-petunjuk praktis yang dapat Anda baca.

Misalnya seperti bagaimana cara menggunakan template blogspot dengan format XML di blogger, bagaimana cara menggunakan template blogspot dengan format HTML di blogger, dan masih banyak lagi. Simpel tapi sangat dibutuhkan untuk blogger newbie.

Plus dan Minus dari BlogspotTemplate.Com

Kelebihan:

+ Semua template gratis dan bebas untuk digunakan love

+ Menyediakan Preview dari template yang ada tipi

+ Koleksi cukup variatif sehingga blogger mempunyai banyak pilihan yess

+ Menyediakan petunjuk praktis seputar blogger dan cara menggunakan template blogger pada halaman HELP yess

+ Navigasi simpel dan mudah, desain layout rapi sehingga load halaman cepat ide

Kekurangan:

- Jarang di update sehingga koleksi template tidak banyak bertambah gatau ngacir

- Banyak template tidak memiliki fitur preview terutama pada template tipe lama (HTML) ide

Yup, semoga BlogspotTemplate.Com bisa menjadi lebih baik setelah ada review ini hehehe..

Ada yang punya komentar??? ayuk

0 komentar:

Posting Komentar

About Me : Herdiansyah Hamzah

Foto saya
Halo nama saya Muhamad Yudha Prawira Atmaja. aku lahir di Tangerang Pada rabu, 18 agustus 1995. Saya Seorang pelajar kelas 1 SMK Swasta di Bandung. aku menulis blog ini sekedar berbagi cerita tentang IT dan dunia gadget. Saya ingin sekali menjadi seorang IT seperti Pak Onno W Purbo. Saya sangat senang bisa berdiskusi, jika berkenan saya menantikan komentarnya.