Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Jumat, 04 September 2009

Gempa Susulan Menurun

/ On : 12.31/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga memberikan manfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan hubungan saya lebih lanjut via e-mail di herdiansyah_hamzah@yahoo.com.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi merekomendasikan para pengungsi gempa bumi yang rumahnya masih layak huni untuk kembali menempati rumah masing-masing.

“Frekuensi dan kekuatan gempa terus melemah. Jangan khawatir gempa-gempa susulan melemah, masyarakat boleh kembali menempati rumah masing-masing,” kata Kepala PVMBG Dr Surono di Bandung, Jumat.

Pada kesempatan itu, Surono meminta masyarakat tidak termakan isu-isu akan terjadinya gempa yang lebih besar lagi. Ia meminta jika ada isu seperti itu dikonfirmasikan kepada lembaga yang berwenang dan tidak perlu panik.

“Wilayah Jawa Barat memang rawan gempa, masyarakatnya harus siap menghadapi itu. Namun, bila ada isu-isu akan adanya gempa yang lebih besar, tak perlu dihiraukan karena gempa tidak bisa diprediksi sebelumnya,” kata Surono.

Ia menyebutkan, kejadian gempa bumi susulan kemungkinan masih berlangsung, karena patahan penyebab gempa bumi sedang menuju proses keseimbangan baru.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me : Herdiansyah Hamzah

Foto saya
Halo nama saya Muhamad Yudha Prawira Atmaja. aku lahir di Tangerang Pada rabu, 18 agustus 1995. Saya Seorang pelajar kelas 1 SMK Swasta di Bandung. aku menulis blog ini sekedar berbagi cerita tentang IT dan dunia gadget. Saya ingin sekali menjadi seorang IT seperti Pak Onno W Purbo. Saya sangat senang bisa berdiskusi, jika berkenan saya menantikan komentarnya.